GhostHunter - Film 'The Conjuring' adalah film yang diangkat dari cerita nyata. Film itu sendiri tidak berdasarkan dari trilogi 'House of Darkness House of Light'. Hal ini dibuat berdasarkan kasus yang di tangani oleh Ed & Lorraine Warren. Terdapat kebebasan yang direnggut dan banyak sekali perbedaan hal ini diangkat dari cerita asli, percaya atau tidak. -Andrea Perron (di suratkan untuk Horror-Movies Juni 2013).

Pertanyaan Dari Cerita Ini :

Berapa Lama Keluarga Perron tinggal di rumah pertanian Rhode Island ?


Keluarga asli Perron Family tinggal di rumah pertanian sekitar 10 tahun. Berlokasi di kota kecil kota Harrisville, Rhode Island, Roger Perron dan istrinya Carolyn membeli rumah tersebut di musim salju pada tahun 1970. Sekitar 200 hektar tanah properti itu ditawarkan cukup banyak untuk menghidupi kelima putrinya : Andrea, Nancy, Christine, Cynthia dan April. Mereka mulai pindah di Juni 1980.

Apakah Lorraine Warren dan keluarga asli Perron mendukung untuk pembuatan film ini?

Tentu saja, menurut penelitian dalam The Conjuring cerita nyata ini mengungkapkan seorang peneliti paranormal Lorraine Warren yang bertindak sebagai konsultan sutradara terkenal James Wan. Dia (Lorraine Warren) bahkan mengunjungi Wilmington, Carolina Utara tempat syuting EUE/Screen Gems Studio. Film itu sendiri terinspirasi dari Lorraine dan almarhum suaminya Ed Warren's saat menangani hal tersebut di tahun 1970, ketika keluarga Perron dihantui.


Hampir seluruh keluarga Perron membantu mensukseskan film tersebut. Hal itu terjadi setelah buku yang diterbitkan oleh putri Andrea Perron 2011 mengenai pengalaman mereka. Buku itu berjudul House of Darkness House of Light.

Seperti Lorraine, hampir beberapa anggota keluarga Perron, yang dekat dengan produser Ton DeRosa-Grund. Hingga mengunjungi tempat dimana film itu dibuat di Wilmington, California Utara.

Seperti yang diharapkan, Andrea yang menjadi paling dominan di kelompoknya, sebaliknya adiknya Christine menjadi yang paling enggan untuk angkat suara mengenai pengalamannya di rumah itu.

Siapakah itu Bathsheba Sherman yang asli?

Tempat paling mengerikan di film ini mengarah kepada tersangka penyihir Bathsheba Sherman. Lahir dari Bathsheba Thayer di Pulau Rhode pada tahun 1812, bersama suaminya Rhode Islander Judson Sherman (satu tahun lebih tua) di Thompson, Connecticut pada 10 Maret 1844. Keduanya menikah di Vernon Stiles, di sebuah tempat yang damai. Bathsheba menjadi ibu rumah tangga dibantu dengan pekerjaan suaminya sebagai petani disana.

Kehidupan yang baik dari Bathsheba dan Judson memiliki anak, bernama Herbert L. Sherman, lahir ketika Bathsheba kurang lebih berumur 37 tahun di Maret 1849. Ada sebuah kemungkinan mereka memiliki tiga anak lainnya, yang semuanya juga tidak bertahan melalui usia 7 tahun. Meskipun tidak ada catatan sensus dalam masalah ini yang dapat membuktikannya. Keluarga ini juga hidup didalam asrama, besar kemungkinan mereka membantu di sebuah pertanian disekitar.

Apakah terdapat bukti foto dari Bathsheba Sherman?

Satu satunya pembuktian foto yang dapat dibuktikkan, termasuk kemunculan Bathsheba Sherman yang diduga sebagai penyihir. Foto tersebut adalah foto rumah pertanian keluarga Perron sekitar tahun 1885 pada saat itu di Arnold Estate. Bathsheba yang asli tinggal di sebelah di Ladang Sherman, bersamaan dengan umurnya sekitar 70 tahunan, Jika belum mati, sejak dia meninggal pada musim semi 1885.


Berbagai macam video promosi buku karya Andrea Perron House of Darkness House of Light memiliki penampilan rumah pertanian. Dimana disitu menujukkan bahwa ditempat itu terdapat wanita yang bernama Bathsheba Sherman.

Bisa jadi ini hanyalah sebuah taktik sugestif yang digunakan untuk mempromosikan buku tersebut. Karena tidak ada juga pembuktian bahwa wanita ditengah tersebut adalah Bathsheba yang asli. Menelusuri lebih jauh, fakta bahwa wanita itu tampaknya mengenakan topeng bedah.

Tidak menampik lebih lagi mengenai hal ini membuat video tersebut semakin mengerikan. Namun juga membuat hal yang sangat mustahil untuk mengetahui identitas asli Bathsheba.

Apabila anda bertanya tanya, mengapa dia memakai masker pada saat itu. Mungkin saja hal itu dilakukan untuk melindungi dirinya terhadap virus bakteri yang menyebar dari influenza, atau salah satu epidemi pada era tersebut, seperti diphtheria atau tuberkolosis.

Apakah Bathsheba Sherman benar benar penyihir ?

Tidak ada bukti kuat untuk menyatakan bahwa Bathsheba Sherman adalah penyihir, hanya dari kabar burung dan cerita rakyat saja. Hidup bertetangga dengan petani pada tahun 1800an, kecurigaan bertambah ketika seorang bayi meninggal secara misterius ketika diasuh olehnya. Ketika bayi itu diperiksa, ditemukan luka yang disebabkan oleh jarum jahit besar yang telah ditusukkan di pangkal tengkorak sang bayi.


Walaupun penduduk kota percaya bahwa Bathsheba mengorbankan bayi sebagai persembahan kepada iblis. Karena bukti yang kurang membuat pengadilan memutuskan Sherman tidak bersalah. Walaupun secara hukum namanya bersih dan tidak bersalah,

Didalam bukunya House of Darkness House of Light, Andrea Perron mendeskripsikan ibunya Carolyn berbicara kepada seorang pria yang disebut sebut sebagai "Mr McKeachern." Seharusnya sedikit sejarahwan lokal, Mr Mceachern mengatakan kepada Carolyn bahwa Bathsheba memperlakukan bantuan itu dengan buruk dan dia sangat haus akan menyiksa anggota di tanah pertanian Sherman.

Bagaimana Bisa Bathsheba meninggal?


Berdasarkan penelitian mengenai The Conjuring true story, telah ditemukan sang pelaku Bathsheba Sherman meninggal sebagai wanita tua di 25 Mei 1885. Terpaut sekitar 4 tahun dengan kematian suaminya Judson Sherman di tahun 1881. Bathsheba hidup untuk melihat anaknya Herbert, petani seperti mendiang ayahnya, menikah dengan tunangannya Anna di tahun 1881.

Berbagai media membuat anda percaya bahwa tubuh aslinya dikutuk menjadi batu ketika meninggal. Atau desas desus mengenai kutukan lumpuh yang diderita oleh Bathsheba, hal yang membuat para dokter terheran heran sekaligus takut.

Sumber yang didapatkan mengenai hal ini sangatlah simpang siur, dimulai dari cerita penduduk sekitar. Dengar dengar juga Bathsheba memiliki empat anak yang semuanya meninggal pada usia empat tahun. Tetapi catatan sensus pemerintah AS sangat bertolak balik dengan fakta tersebut, karena yang kita tahu bahwa Bathsheba memiliki seorang putera. Herbert L.Sherman, yang memiliki riwayat hidup baik dan memiliki keluarga yang sejahtera.

Adapun ketiga anaknya yang lain, faktanya mengenai silsilah keluarganya secara tidak resmi. Julia (lahir tahun 1845) Edward (lahir tahun 1847) dan Geroge (lahir tahun 1853). Mungkin saja meninggal sebelum sensus selanjutnya dilakukan.

Dimanakah lokasi asli nisan Bathsheba Sherman?

Lokasi dimana Bathsheba Sherman dikuburkan sejarahnya di pemakaman didekat pinggir jalan pemadam kebakaran di Harrisville, Rhode Island (didekat pertanian Sherman).

Apakah keluarga Perron mengira bahwa yang menghantuinya itu Bathsheba Sherman?

Keluarga Perron menemukan kejanggalan dengan hantu Bathsheba Sherman adalah ketika kasus ini ditangani oleh Ed dan Lorraine beberapa waktu sebelumnya. Carolyn Perron sedang duduk dan beristirahat di sofa lalu tiba - tiba merasakan sensasi sakit yang menusuk di betisnya. Lalu mulai terlihat luka lebam di kakinya dan terasa kejang otot kakinya.

Pada saat pemeriksaan, Carolyn menyadari ada memar besar. Awalnya dia memeriksanya apakah ada sengatan lebah atau apapun itu yang bisa menyebabkan lebam seperti itu. Tetapi tidak membuahkan hasil apapun, di buku karya anaknya. Andrea Perron menceritakan luka ibunya itu "Lingkaran Konsentris Sempurna" "Seolah-olah jarum jahit besar telah menusuk kulitnya.

Ketika Carolyn memberitahu Ed dan Lorraine Warren cerita ini bersamaan dengan kisah Bathsheba Sherman. Yang dicurigai membunuh seorang bayi menggunakan jarum rajut (diduga yang dialami Carolyn hampir terkait?) Lorraine menduga bahwa Bathsheba Sherman bisa membawa jarum tersebut ke dunia fana untuk menusuk Carolyn di bagian betisnya. Dari hal tersebut, Lorraine Warren mencurigai bahwa pelaku dari peristiwa mistis tersebut berkaitan dengan "Bathsheba" -House of Darkness House of Light

Apakah Keluarga Perron menggunakan rumah asli pada film The Conjuring?

Tidak, Dengan memanfaatkan anggaran sebesar 13Juta Dollar, para pembuat film membangun kembali rumah pertanian Perron di Wilmington, Carolina Utara. Foto di atas adalah rumah pertanian yang asli Rhode Island pada tahun 1970-an ketika keluarga Perron menetap disitu.

Dimanakan posisi rumah pertanian yang asli itu berada?

Rumah pertanian 'Conjuring'  yang sebenarnya, sering disebutkan oleh keluarga Perron sebagai Old Arnold Estate, masih berdiri dan terletak di Harrsville, Rhode Island. Gudang tersebut juga masih berdiri dan terletak di sebelah kiri rumah. 

Ketika keluarga Perron yang sebenarnya jatuh pada masa masa sulit setelah dilanda masalah keuangan. Mereka dengan terpaksa menjual sebagian besar dari 200 hektar properti mereka. Ukuran lot saat ini terdaftar pada 8,5 hektar.

Pemilik selanjutnya telah mengganti nama setelah menebus properti tersebut dengan nama Arnold Estate, termasuk baru baru ini dikenal Old Brook Farm. Nama asli sebelum disebut Arnold Estate adalah Dexter Richardson House, dinamai sesuai dengan keluarga yang membangunnya. Pemilik saat ini adalah Normal Sutcliffe dan Gerry Nelfrich, sama sekali tidak memiliki hubungan apapun dengan keluarga Perron.

Sudah berapa banyak orang yang meninggal di pertanian tersebut?



"Sudah delapan generasi dan satu keluarga besar hidup dan mati di rumah tersebut sebelum kedatangan kami." ucap Andrea Perron, menambahkan, "Beberapa dari mereka tidak pernah pergi." Black Book of Burrillville, ditelusuri dari catatan kejadian publik dikota itu. Diketahui pernah terjadi beberapa hal yang mengerikan di properti tersebut.

Terdapat dua orang yang melakukan bunuh diri di rumah tersebut, terdapat juga pemerkosaan dan pembunuhan Prudence Arnold yang berusia sebelas tahun. Terdapat juga dua yang tenggelam dan keempat orang mati secara membeku mengenaskan.

Didalam buku buatan Andrea Perron yang meneliti mengenai keluarga Arnold yang meninggal di pertanian tersebut. "Sebagian besar kematian yang tercatat dan terjadi di pertanian ada di keluarga itu nona John Arnold, Harmonie, Jhonny, dan Prudence. Diduga juga Bathsheba sendiri adalah seorang Arnold."

Namun, berkenaan dengan pemerkosaan dan pembunuhan Prudence S. Arnold yang berusia sebelas tahun, catatan kematian resminya menunjukkan bahwa dia meninggal di kota Uxbridege, Massachusetts, bukan di Burribille, Rhode Island, hal tersebut menunjukkan bahwa tempat kematiannya tidak di pertanian tersebut.

Lebih jauh, catatan tersebut menyebutkan penyebab kematiannya sebagai "Tenggorokannya dipotong oleh W.E.K" Inisial tersebut-pun bertentangan dengan nama Andrea dalam bukunya, "Bill Norton." Inisial pertama "W" mungkin bisa berarti "William" yang dapat disingkat menjadi Bill. Namun, hal tersebut masih tidak menjelaskan nama belakan tersebut salah.

Andrea mengutip sumbernya sebagai Black Book of Burrillville, yang disetujui oleh seseorang pria bernama John Smith dengan entri tambahan oleh J.C.Mathewson.

Apakah penjual Lahan Arnold mengungkapkan kepada keluarga perron mengenai kejadian mistis tersebut?


Tidak, setelah diteliti pada pemutaran film The Conjuring cerita asli negara bagian Rhode Island tidak secara hukum mewajibkan untuk memberitahu pembeli mengenai hal mistis dan tidak pasti (seperti kejadian supernatural). Juga tidak mengharuskan mereka mengungkapkan peristiwa paranormal apapun yang terjadi di properti tersebut.

Namun didalam bukunya House of Darkness House of Light, Andrea Perron menyatakan bahwa pada hari keluarga itu pindah. Pria yang menjual rumah tersebut memberitahu ayahnya.

Apakah ada pemilik rumah lainnya yang pernah tinggal di rumah keluarga Perron memiliki pengalaman yang sama? (pengalaman paranormal)

Putri Andrea Perron, penulis House of Darkness House of Light, menjawab pertanyaan ini dalam sebuah wawancara, "Setiap orang yang telah tinggal di rumah yang kita kenal telah mengalami hal ini. Beberapa orang berteriak dan berlari untuk meminta tolong. Pria yang pindah untuk memulai restorasi di rumah ketika kami menjualnya, tiba tiba saja menjerit tanpa mobilnya, tanpa peralatannya, dan juga tanpa memakai pakaiannya. 

Dia-pun tidak pernah kembali ke rumah dan akibatnya orang-orang yang memilikinya, pemilik tanah yang bersebelahan, tidak pernah pindah dan tinggal diam selama bertahun tahun" dilansir dari Tallapoosa-Journal.com.

Pemilik saat ini, Normal Sutcliffe menyatakan bahwa dia dan suaminya Gerry memiliki pengalaman yang tidak wajar juga. Pintu yang tertutup keras di aula depan, suara orang berbicara di ruangan lain, suara langkah kaki disertai dengan orang yang membuka pintu di ruangan lain dan kursi suaminya bergetar di ruang kerja.

Satu-satunya hal yang pernah terlihat oleh mereka adalah sebuah cahaya biru yang dilihat oleh Norma disebereang kamar. Lalu sang suami pernah berpikir dia melihat kabut di rumah. Norma sunggu mengalami depresi melihat pengalaman pengalaman supranatural yang terjadi di tempat tinggalnya.

Apakah boneka Annabell memiliki keterkaitan tentang inspirasi mengangkat film The Conjuring?


Ya, namun tidak secara langsung berkaitan dengan keluarga Perron yang dihantui. Boneka Anabell sendiri terpisah kasusnya pada tahun 1970 saat Ed dan Lorraine Warren mengatasi masalah tersebut.

Seorang mahasiswi perawatan bernama Donna mendapatkan sebuah boneka usang yang didapatkan dari ibunya pada saat perayaan ulang tahun. Selang beberapa waktu, Donna dan teman sekamarnya Angie memulai ada yang tidak beres dengan bonekanya. Dimulai dari berpindah posisi dan berjalan didalam apartemennya tanpa ada yang menggerakannya.

Donna dan Angie juga menemukan sebuah catatan yang ditulis oleh anak kecil yang dituliskan sebuah kertas kosong, yang mereka curigai ditulis oleh sang boneka.

Kecurigaan semakin membesar ketika seorang teman mereka bernama Lou yang mengklaim bahwa dirinya pernah dicekik oleh boneka itu pada malam hari. Dalam kasus lain, Lou percaya bahwa boneka Annabelle yang dirasuki itu menjadi dalang atas goresan yang mirip cakar berdarah. Yang membekas muncul di dadanya ketika pergi menyelidiki terdapat suara di kamar Donna.

Dalam upaya untuk memperbaiki situasi saat itu, séance (mungkin seperti ritual?) diadakan. Dari situ diketahui bahwa boneka tersebut dimiliki oleh seorang gadis muda bernama Annabelle, yang telah tinggal di properti itu sebelum apartemen tersebut dibangun. Pada saat dia berusia tujuh tahun, tubuh Annabelle ditemukan tanpa nyawa di sebuah lapangan itu. Dimana saat itu juga apartemen tersebut berdiri (mungkin kutukan di tanah tersebut juga yang dikaitkan dengan keluarga Perron).

Ed dan Lorraine Warren langsung menuju ke tempat tersebut dan menginvestigasi setelah diinformasikan mengenai boneka tersebut dari pendeta yang Donna hubungi. Atas rekomendasi keluarga Warren menyarankan pengusiran setan dilakukan di apartemen tersebut. Lalu dengan persetujuan Donna, keluarga Warren membawa boneka Annabell merasukinya dan hingga saat ini masih disimpan. sumber asli dari Warrens.net

Berapa lama film The Conjuring ini dibuat?

Film Conjuring ini dikerjakan lebih dari 20 tahun, ketika penyelidik paranormal Ed Warren memerankan produser Tony DeRosa-Grund melalui rekaman wawancara dengan Carolyn Perron yang telah direkamnya selama kunjungan pertamanya ke rumah pertanian.

DeRosa-Grund pada gilirannya merekam Ed Warren memainkan kaset itu dan pada ahkir rekaman DeRosa-Grund dapat berkata bahwa "Jika kita tidak dapat menjadikan ini menjadi film, entah apa yang dapat kita lakukan" Dia juga berdebat dan berdiskusi mengenai idenya mengenai film tersebut dengan Ed.

"Hitam atau putih" ucap sang produser DeRosa-Grund. "Apakah wanita ini (menuju pada Carolyn Perron) memiliki masalah gangguan mental yang parah, yang tidak dia miliki, ataukah dia benar-benar takut akan kematian. Antara keduanya yang terjadi. dilansir dari ShockTillYouDrop.com