10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan
GhostHunter - Ketika tubuh kita tidak dapat dikendalikan dan merasa dikendalikan oleh sesuatu. Hal tersebut sering disebut dengan kesurupan. Hal itu diyakini apabila tubuh dalam keadaan tidak memiliki roh atau kosong (seperti melamun, dll). Akibatnya tubuh yang kosong itu dapat dengan mudah dirasuki oleh roh halus dan terjadilah hal yang disebut kesurupan.

Namun dalam beberapa kasus yang ditemui mengenai kesurupan ini, baik yang anda lihat langsung maupun tidak. Itu belum seberapa dengan kasus kesurupan yang sangat mengerikan, melayang ke udara, menggerakkan benda dengan isyarat tangan saja, dan lebih parahnya hingga merenggut nyawa seseorang.

Berikut adalah 10 Kasus Kesurupan Paling Mengerikan yang dilansir dari sumber asli wowmenariknya, Selamat menikmati :

10. Julia

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Pada tahun 2008, seorang psikiater sekaligus profesor psikiatri klinis di New York Medical College bernama Dr Richard E. Gallagher menceritakan kasus kerasukan setan dari pasiennya yang dipanggil dengan nama “Julia”.

Dr Gallaghar menceritakan bahwa nada suara Julia terdengar parau dan maskulin serta berbicara dalam bahasa roh yang tidak dimengerti manusia. Bahkan, dia bisa melayang dari tempat tidur dan membuat benda di sekitarnya ikut melayang. Tak sanggup mengatasinya, Gallaghar terpaksa memanggil seorang imam untuk melakukan pengusiran setan.

9. Clara Germana Cele

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Seorang gadis Afrika Selatan bernama Clara Germana Cele mulai menunjukkan tanda-tanda kerasukan setan, pada tahun 1906 silam. Setelah tubuhnya dikendalikan setan sepenuhnya, dia jadi memiliki kekuatan super, di mana dia bisa melempar biarawati di sekitar ruangan dengan hanya menggunakan isyarat.

Cele juga mengeluarkan suara yang tak manusiawi dan berbicara dalam bahasa roh. Butuh dua hari untuk melakukan pengusiran setan dari tubuhnya. Setan yang merasuki tubuh Cele pun tak tinggal diam, ia berusaha mencekik imam yang mencoba mengusirnya.

Bahkan menurut beberapa saksi, selama proses pengusiran setan, tubuh Cele melayang beberapa kaki di udara. Kemudian dia dibawa ke tempat tidurnya dengan ditaburi air suci.

8. Keluarga Perron

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Kisah menyeramkan yang dialami keluarga Perron benar-benar mirip seperti yang ada dalm film horor. Keluarga tersebut pindah ke sebuah rumah abad ke-18, yang sekarang terletak di Burrillville, Pulau Rhode, dengan harapan bisa mengawali hidup yang lebih baik.

Setelah beberapa malam mendiami rumah tersebut, ibu bernama Carolyn mulai melihat sosok hantu seorang wanita yang menggantung diri di langit-langit kamar tidur mereka. Tak hanya itu, kejadian mistis lainnya seperti suara misterius dan pintu terbuka dengan sendirinya kerap terjadi di rumah tua itu. Bahkan, keluarga tersebut kerap dibangunkan oleh tangan tak terlihat yang menarik mereka keluar dari tempat tidur.

Suasana semakin mencekam ketika Carolyn mulai bertindak aneh, berbicara dengan suara seperti setan, dan mengeluarkan kekuatan tak manusiawi. Kemudian pihak keluarga memutuskan memanggil paranormal untuk melakukan pengusiran setan.

Melihat sejarah rumah tua dari abad ke-18 itu ternyata memiliki kisah yang mengerikan. Rumah itu dimiliki oleh seorang penyihir yang mengorbankan anaknya sendiri untuk tumbal setan dan kemudian menggantung dirinya sendiri sebagai bagian dari ritual setanismenya. Tak sampai disitu, rumah itu menjadi tempat bagi serangkaian bunuh diri dan berbagai macam tindak kejahatan mengerikan.

Paranormal yang melakukan pengusiran setan dari tubuh Carolyn gagal melakukan tugasnya. Sementara itu tidak diketahui secara detail apa yang terjadi pada keluarga tersebut pasca kejadian itu.

Jika diamati, kejadian mengerikan yang dialami keluarga Perron mirip dengan film horor The Conjuring. Secara longgar, film tersebut memang didasarkan pada kisah menakutkan keluarga Perron.

7. David Berkowitz (Anak Sam)

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Selama beberapa tahun di pertengahan tahun 70-an, warga New York dibuat ketakutan oleh cerita tentang seorang pembunuh berantai yang tidak diketahui identitasnya, dan hanya dikenal sebagai Anak Sam.

Pada saat polisi berhasil menangkapnya, dia telah membunuh 6 orang dan melukai 7 orang lainnya. Dia diidentifikasi sebagai pemilik nama David Berkowitz. Pria itu mengakui semua kejahatannya tetapi dia juga mengklaim bahwa tindakannya itu mendapat pujian dari setan yang menjelma menjadi seekor anjing yang dimiliki tetangganya.

Di pertengahan tahun 90-an, David memperluas pengakuan sebelumnya, di mana ia mengklaim bahwa dirinya adalah anggota dari sekte setan dan melakukan pembunuhan berantai sebagai bagian dari ritualnya.

6. Arne Cheyenne Johnson

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Seorang pria bernama Arne Cheyenne Johnson mencoba menggunakan metode kerasukan setan sebagai sarana pembebasan saat menjalani persidangan di Connecticut, pada tahun 1980.

Cerita mengerikan ini dimulai dengan seorang anak berusia 11 tahun bernama David Glatzel, yang tinggal bersama Johnson. Bocah itu mulai menunjukkan tanda-tanda kerasukan setan, seperti mendengar suara aneh, tanda aneh yang muncul di tubuhnya, dan melihat penampakan makhluk tak kasat mata di rumah mereka.

Saat kerasukan, anak itu suka menggores pintu depan rumah yang menggambarkan penglihatannya. Paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk melakukan proses pengusiran setan dari tubuh bocah itu. Akhirnya, proses pengusiran setan dari tubuh David berhasil dilakukan.

Setelah keluar dari tubuh David, rupanya setan itu malah merasuki tubuh Johnson. Pada tanggal 16 Februari 1981, Johnson yang sedang kerasukan menyerang pemilik tanah tempat dirinya tinggal. Dia menusuk pemilik tanah dengan pisau saku beberapa kali sambil menggeram seperti binatang.

Atas kejadian itu, Johnson ditangkap oleh pihak berwenang dengan tuduhan pembunuhan. Selama persidangan, pengacaranya mengklaim bahwa Johnson tidak dapat disalahkan atas tindakannya karena tubuhnya sedang diambil alih oleh setan kala itu.

5. Elizabeth Knapp

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Elizabeth Knapp adalah seorang wanita paruh baya yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga Pendeta Samuel Willard. Dan pada Oktober 1671, dia mulai menunjukkan prilaku aneh dan mengeluh karena tubuhnya terasa sangat sakit.

Menurut Elizabeth, tubuhnya mulai kerasukan ketika dirinya dikunjungi oleh Iblis suatu malam. Elizabeth telah membuat perjanjian dengan Iblis tersebut dengan menjual jiwanya untuk uang dan pemuda. Sejak saat itu, penampilannya mulai berubah, bahkan Elizabeth berbicara dengan suara yang aneh dan tubuhnya mulai mengkerut dengan cepat.

Namun sayang, tidak diketahui secara pasti apa yang terjadi pada Elizabeth setelah itu. Apakah dirinya berhasil lepas dari kontraknya dengan Iblis atau tidak.

4. Annelise Michel

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Kisah Annelise telah menginspirasi banyak film horor, termasuk film “The Exorcism of Emily Rose (2005)”. Gadis itu ternyata menderita penyakit epilepsi dan gangguan mental yang terus memburuk seiring berjalannya waktu.

Pada tahun 1973, ketika Michel berusia 15 tahun, ia mulai memperlihatkan prilaku aneh, mendengar suara-suara misterius, takut pada artefak keagamaan serta simbolisme, dan bahkan meminum air seninya sendiri.

Karena tak ada perawatan yang mempan untuk mengatasi kondisinya yang kian hari kian memburuk, pihak keluarga mulai meminta bantuan imam untuk membantu Michel terlepas dari apa yang namanya kerasukan. Meskipun orang tuanya menentang ini, para imam mulai melakukan proses pengusiran setan. Jika ditotalkan, ada 70 kali proses pengusiran setan sepanjang hidup Michel.

Dari sekian banyak proses pengusiran setan yang dijalani Michel, tak ada satu pun yang mempan dan malah membuat keadaan Michel semakin memburuk. Orang tuanya saja bahkan putus asa dengan menghentikan perawatan medis anaknya.

Hingga akhirnya, Michel mati tragis karena kelaparan dan penelantaran. Kedua orang tuanya dan para imam didakwa atas tuduhan pembunuhan.

3. Ronald Doe

10-kasus-kesurupan-paling-mengerikan

Ronald Doe telah menginspirasi film horor paling seram sepanjang sejarah The Exorcist, yang mengisahkan seorang anak berusia 14 tahun kerasukan setan jahat.

Peristiwa ini dikatakan dimulai sekitar tahun 1940-an, ketika bibi anak itu membelikannya papan Ouija dan memaksanya untuk memainkan papan yang dikenal sebagai pemanggil arawah itu.

Setelah kematian bibinya, Ronald dikatakan telah berusaha untuk menghubunginya dengan menggunakan papan Ouija dan yang ada malah memicu serangkaian kejadian aneh. Dimulai dengan langkah kaki yang terdengar di seluruh rumah, simbol agama, dan goresan mulai muncul di tubuh Ronald.

Goresan-goresan pada tubuh Ronald membentuk kata-kata yang diukir dengan menggunakan dagingnya. Ronald juga sering berbicara dalam bahasa roh dan bahkan tubuhnya melayang ke udara.

Seorang imam dibawa untuk melakukan pengusiran setan dari tubuh anak itu sebanyak 30 kali sebelum akhirnya berhasil. Ketika ritual itu selesai, saksi melaporkan bau menyengat dari belerang tersebar di seluruh ruangan rumah. Identitas Ronald Doe yang sebenarnya tidak diketahui secara pasti dan pihak gereja memutuskan untuk melindungi identitasnya pasca kejadian mengerikan tersebut.

2. Anna Ecklund


Anna Ecklund adalah seorang gads dari Iowa yang dibesarkan sebagai seorang Katolik yang taat. Bagaimanapun, ayah dan bibinya adalah praktisi ilmu sihir dan mengutuk gadis itu.

Pada saat berusia 14 tahun, Anna mulai menunjukkan tanda-tanda kerasukan setan, termasuk takut melihat artefak keagamaan dan tidak mampu masuk gereja. Pengusiran setan pertama terhadapnya dilakukan pada tahun 1912 dan berhasil.

Namun, tak lama setelah itu, tubuhnya kembali lagi kerasukan setan dan banyak orang percaya bahwa setan yang merasuki Anna sama dengan setan yang merasuki Annelise Michel. Setelah banyak usaha gagal dilakukan selama bertahun-tahun, Anna ditempatkan di sebuah biara dengan harapan bisa menyembuhkan kondisinya.

Gadis itu terus menunjukkan tanda-tanda kerasukan, seperti berbicara dalam bahasa roh, mengeluarkan suara menggeram, melayang dan menempel pada dinding kamarnya. Setelah berbagai macam proses pengusiran setan dilakukan, akhirnya Anna berhasil disembuhkan dan diperkenankan untuk meninggalkan biara saat usianya 30 tahun, tepatnya 16 tahun lamanya tubuh Anna diambil alih oleh setan.

1. Michael Taylor


Michael Taylor dan istrinya Christine menjalani kehidupan mereka dengan damai di kota Ossett, Yorkshire. Sampai, istrinya merasa cemburu dan menuduh suaminya telah berselingkuh dengan seorang wanita bernama Marie.

Sejak saat itu, karakter Michael berubah drastis, dari penyayang menjadi seorang pemarah dan suka melakukan kekerasan. Karena prilakunya yang tak lazim, sekelompok imam diundang ke rumahnya untuk melakukan pengusiran setan.

Setalah 24 jam penuh, para imam mengaku telah mengusir 40 setan, tetapi mereka harus berhenti karena lelah. Mereka juga mengatakan bahwa masih banyak setan yang merasuki tubuh Michael dan khawatir setan itu akan mengendalikan sepenuhnya tubuh Michael dan melakukan hal yang tak dinginkan.

Kekhawatiran mereka menjadi kenyataan ketika Michael mencekik anjing peliharaannya, memutilasinya istrinya, dan berjalan dengan berlumuran darah.