GhostHunter - Permainan menyeramkan tentu saja menjadi sebuah hal yang dicari saat ini. Bagi anda penyuka permainan yang memicu adrenalin, saya akan membagikan beberapa permainan mengerikan bagi anda yang berani memainkannya. Namun jangan coba coba apabila anda tidak siap dengan resiko yang anda terima dalam memainkan permainan ini.

Orang skeptis kebanyakan tidak mempercayai permainan ini dapat membahayakan. Namun ada baiknya jika hal ini tidak anda abaikan dan tetap sebagai sarana pengetahuan saja.

1. Permainan Malam Hari


Permainan malam hari ini dikatakan adalah ritual kuno Pagan yang digunakan sebagai hukuman untuk pencemooh atau tidak menghormati Tuhan / Dewa. Hal ini melibatkan pemanggilan (atau ritual pemanggilan) Manusia Tengah Malam, lalu menghindarinya dari tengah malam. Hingga pukul 3:33 pagi (katanya jam 3 itu adalah jam bagi setan//menurut kepercayaan).

Sudah banyak orang yang memainkan permainan ini memberikan saran utuk tidak melakukannya. Karena kebanyakan dari mereka yang memainkannya, meninggalkan kesan traumatik yang mendalam. Didalam permainan ini memiliki tantangan yang paling beresiko diantara seluruh permainan yang akan saya ulas kali ini.

Jangan sekali sekali anda berurusan dengan Manusia Tengah Malam ini jika tidak kuat mental.


Untuk bermain permainan ini anda harus menyiapkan : lilin, korek, garam, kertas dan sebuah pulpen. Pintu kayu dan setetes darahmu sendiri. Untuk mengundang Manusia Tengah Malam, tuliskan namamu dan tambahkan setetes darah ke selembar kertas.

Matikan seluruh lampu dirumahmu, letakkan lilin yang dihidupkan dan kertas didepan pintu kayu. Ketuk pintu 22 kali dengan ketukan terahkir pas pukul 00.00 lalu bukalah pintunya lalu tiup lilinnya, dan tutuplah pintunya. Setelah itu nyalakan kembali lilinmu dengan segera.

Dengan begitu permainan dimulai dan dari tengah malam tersebut hingga waktu 03.33 kamu harus menghindari Manusia Tengah Malam yang memburumu didalam gelap.

Ciri ciri Manusia Tengah Malam disekitarmu

Bisikan suara, tiba tiba suhu berubah secara drastis, dan yang paling penting adalah lilin yang berkedip bahkan padam. Apabila lilin tersebut padam, kamu harus bergegas menghidupkan kembali dalam kurun waktu 10 detik. Lalu buatlah lingkaran garam yang kamu harus didalamnya, kamu harus didalam lingkaran garam tersebut hingga pukul 03.33.

Lalu bagaimana jika anda tertangkap oleh Manusia Tengah Malam? Menurut mereka yang sudah bermain permainan ini, dia akan menjebak anda dalam halusinasi ketakutan yang paling mengerikan. Bagaimanapun caranya jangan sampai kamu tertangkap, karena kengerian dari permainan ini adalah ketika kamu tertangkap. Sebenarnya sebaiknya jangan sampai kamu tertangkap, bukan bukan, sebaiknya jangan mainkan permainan ini.

Saya sendiri sudah memperingatkanmu.

2. Tiga Raja


Permainan Tiga Raja ini dilansir dari NoSleep Subreddit. Cara bermain permainan ini anda hanya perlu menaruh dua cermin yang saling berhadapan. Konon katanya, cermin adalah perantara dunia kita dan dunia "dia". Lalu persiapkan lilin (berapapun terserah anda, jangan terlalu banyak nanti malah kebakaran kan repot). Kursi adalah "tahta" kamu dimana kamu adalah Raja.

Lalu cermin adalah Ratu Anda (perumpamaan) dan Orang Bodoh Anda (perumpamaan), walaupun pembedaannya tidak diketahui. Tepat pukul 03.30 pagi, kamu harus duduk di kursi dengan lilin yang menyala, menghadaplah ke cermin. Genggam lilin dan tatap kegelapan, permainan ini sudah dimulai.

Tujuan permainan ini adalah untuk memindahkan kesadaranmu didalam dimensi lain. Sudah banyak yang memainkan permainan ini berkata bahwa mereka berkomunikasi dengan dirinya sendiri. Ada juga yang bisa mendapatkan kemampuan untuk melihat masa lalu dan masa kini melalui hal ini. Ada juga yang memunculkan mimpi yang sangat nyata.

Sebenarnya permainan ini hampir sama seperti meditasi ke alam lain. Baik atau buruk dampak yang dihasilkan, hal itu sebaiknya anda simpan sendiri selama bermain permainan ini.

3. Permainan Lemari


Permainan Kloset ini bertujuan untuk memanggil semacam (hantu?) atau sebagainya kedalam rumahmu. Untuk bermain, berdirilah didepan lemarimu dengan sebuah korek api yang tidak menyala dan ucapkan sesuatu :

"Tunjukkan padaku cahaya atau tinggalkan aku didalam kegelapan." Pada titik ini, kamu harus mendengarkan dengan cermat. Setelah dirimu mendengarkan sesuatu atau mendengar sebuah bisikan (suara apapun itu yang tidak janggal). Segera hidupkan korek api yang kamu pegang.

Nah pada titik ini adalah titik yang paling penting, dimana ketika kamu gagal menyalakan korek api. Ada hantu yang menarikmu kedalam kegelapan. Lalu apabila kamu berhasil menyalakannya, buka pintu lemarimu perlahan lahan dan keluar dari ruangan itu. Tada ! Sekarang lemarimu dihantui oleh setan.

Setelah bermain permainan ini sebaiknya kamu tidak mengintip kedalam lemarimu itu dengan keadaan gelap. Jika tanpa sengaja kamu membukanya pada saat gelap, kamu dapat melihat iblis atau setan yang mengawasimu dengan mata merah yang bersinar seperti korek api.

4. Bermain Petak Umpet Sendirian (Hitori Kakurenbo?)


Permainan ini sering disebut dengan ritual memanggil atau (membangkitkan orang mati). Berdasarkan cerita rakyat mengenai permainan ini, melibatkan hantu yang ada di sekitarmu. Kamu harus memanggil roh tersebut, dengan mediasi boneka bukan menggunakan tubuh manusia.

Walaupun permainan ini sedikit beresiko (pernah ada kejadian mengerikan di jepang yang memainkan permainan ini). Banyak juga hal yang dipersiapkan untuk bermain permainan ini. Pertama tama siapkan boneka dan kosongkan isinya, lalu di isi dengan beras dengan sepotong kuku atau rambut (kamu bisa menggunakan apa saja yang menyangkut dengan tubuhmu). Lalu jahit dan ditutup menggunakan benang merah.

Masukkan boneka tersebut didalam bak mandi yang berisi air penuh, lalu matikan seluruh lampu atau pencahayaan didalam rumah. Setelah itu isi mulutmu dengan air garam dan kembali ke bak mandi, tempat dimana boneka itu seharusnya menghilang. Mulailah cari boneka tersebut, ingatlah satu hal, keadaan rumah haruslah dalam posisi gelap (seluruh lampu mati).

Petak Umpet Sendirian hanya dapat diahkiri dengan kamu menemukan boneka tersebut. Tuangkan air garam ke mulutmu di atasnya, tunggu hingga kering kemudian bakar dan buang boneka tersebut. Jika kamu takut, kamu bisa ajak teman untuk berjaga jaga. Namun jika memang menginginkan sensasi yang berbeda, sendirian memainkan permainan ini lebih seru (mungkin?)

5. Dry Bones Ritual


Ketika Petak Umpet Sendirian kurang menantang dan terlalu mudah untukmu, maka kamu pasti akan tetarik bermain ini. Dry Bones adalah petak umpet anda dengan iblis, taruhannya-pun jauh lebih beresiko apabila kamu kalah dalam permainan. Pertama pastikan kamu menyiapkan lilin dan korek api. Pada waktu menunjukkan pukul 12.01 pagi, pergi ke kamar mandi dan tatap cermin di kamar mandi anda (kalau tidak ada, pasang terlebih dahulu). Nyalakan lilin dengan korek api yang kamu miliki, lalu ucapkan kata kata berikut :

"Aku sadar akan kehadiranmu (setan?) dan aku persilahkan untuk kemari sekarang. Ya ! Sekarang juga datanglah kemari saat ini juga." Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Larilah secepat mungkin dan bersembunyi. Dalam bertahan di permainan ini, kamu harus tetap sembunyi.

Untuk mengahkiri permainan, tunggu hingga pukul 3 pagi, selanjutnya pergi ke ruangan paling besar (kalau saya sih ruang tamu). Lalu ucapkan "Terimakasih karena sudah bermain, tetapi kamu harus pergi sekarang, kamu sudah kalah." Nah, untuk mengetahui apakah setannya sudah pergi, harus dipastikan dengan suara erangan atau (entahlah?) yang tandanya setan tersebut menyetujui dan pergi.

Menurut legenda yang dipercaya, jika kamu menang, kamu akan diberikan pilihan yang menggiurkan (semacam permintaan yang mustahil mungkin?). Sebaliknya jika kamu kalah...Entah apa yang terjadi, lebih buruk dari apapun yang bisa kamu bayangkan. Jika kamu masih waras, apapun yang terjadi, jangan sampai kalah.

6. Lift ke Dunia Lain (Elevator From Hell)


Dalam permainan kali ini, sebaiknya anda coba didalam rumah yang ada liftnya (biasa sih di hotel). Konon kata jika anda bermain permainan ini, anda bisa berpindah dimensi ke dunia yang berbeda. Bisa jadi ke dunia pararel (dunia lain yang ada digaris dunia yang berbeda) menggunakan kombinasi angka yang ada di lift. Pastikan terlebih dahulu anda berada didalam gedung, minimal 10 lantai dan sendirian didalam lift (usahakan tengah malam atau jam jam sepi). Lalu tekan tombol 4 - 2 - 6 - 2 - 4 - (terahkir) 5 secara berurutan.

Pada lantai terahkir (lantai 5) akan ada seorang wanita yang masuk lift bersamamu. Pastikan kamu tidak berbicara dengannya (usahakan bagaimanapun caranya, diam dan jangan ajak bicara wanita itu).

Sesaat setelah wanita itu masuk, segera pencet lantai 1. Namun lift tidak turun sesuai dengan keinginanmu, dia akan membawamu ke lantai 10, nah setelah lift sampai ke lantai 10. Segeralah keluar dari lift, apabila wanita tersebut bertanya kemana kamu akan pergi, jangan jawab dia.

Untuk kembali ke dunia asalmu, lakukan hal ini lagi dan masukkan kombinasi angka yang sama pada saat kamu pergi ke dunia tersebut. (Hal ini sudah pernah saya coba, namun sayang sekali tidak berdampak apapun baik hal mistis atau wanita tersebut.)

Tetapi sensasi deg deg an yang kurasakan saat itu memang benar benar nyata, semuanya kembali ke tanganmu.

7. Bloddy Mary


Bloody Mary, permainan ini sudah terkenal diseluruh dunia, pastilah pecinta horror dan permainan adrenalin tahu akan permainan ini. Kamu pasti medengarnya dari cerita legenda mengenai Mary Tudor, atau nama lainnya Mary Worth si pembunuh anak - namun apa kamu benar benar berani mencobanya?

Tentu saja tujuan permainan ini adalah memanggil sang Mary tersebut, hampir mirip dengan permainan lemari. Game ini bisa kamu coba apabila memang tempat itu hanya sewaan (aku sendiri mencobanya di hotel). Untuk memanggil Bloody Mary, pertama tama berdirilah didalam ruangan gelap didepan cermin dengan menggenggam sebuah lilin menyala. Ucapkan namanya sebanyak tiga kali, setelah itu Mary (atau hantu sekitar) akan muncul dibelakangmu.

Karena roh yang anda panggil itu sangatlah jahat (lebih tepat roh jahat) mungkin saja hal yang tidak diinginkan terjadi pada dirimu. (Hal ini sudah pernah kucoba sendiri, memang sih seperti ada yang berdiri disampingku. Namun tidak tertangkap dimataku karena gelap mungkin?)

Tentu saja dengan kamu berani mencoba ke 7 Permainan Menyeramkan ini, selamat! kamu akan mengalami hal yang berbeda selanjutnya. Saran saya, hal ini sebaiknya tidak dilakukan dan dibaca hanya untuk menambah pengetahuan saja mengenai permainan menyeramkan.

Jika masih penasaran, kenapa tidak?