Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia
GhostHunter - Indonesia, negara yang memang terkenal mempercayai berbagai hal mistis. Ketika terjadi keanehan atau sesuatu yang janggal yang terjadi. Pastilah dikaitkan oleh hal mistis atau hal hal yang berbau gaib.

Salah satu tempat yang diyakini menjadi portal atau jalur untuk menemui hal mistis adalah Jembatan. Dimana di jembatan bukan hanya tempat untuk nongkrong atau melakukan aktifitas lainnya.

Jembatan Paling Angker yang Ada di Indonesia

Dibalik hal itu, jembatan di Indonesia dipercaya menyimpan sebuah cerita mistis. Pastinya kamu pernah bukan merasa ada yang ganjil ketika malam malam melewati jembatan? Seperti kisah Jembatan Paling Anger ini yang ada di Indonesia.

1. Istana Gaib Jembatan Comal

Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia

Jembatan yang menghubungkan jalur pantura Pemalang menuju Pekalongan ini memang dikabarkan menyimpan berbagai cerita. Bukannya karena suatu musibah amblasnya jembatan ini beberapa waktu yang lalu.

Tetapi karena di jembatan tersebut sering disangkut pautkan dengan cerita mistis oleh beberapa warga di sekitar. Hal tersebut dipercaya oleh warga lokal, lokasi berdisirnya Jembatan Comal terdapat 3 Istana Gaib. Hal itu dipercaya lantaran beberapa warga melihat secara langsung Siluman Ular Putih yang memiliki wujud kepala manusia. 

Lalu sesosok buaya putih yang sering melintas di jembatan tersebut, konon katanya tempat ini sering digunakan untuk sarana pesugihan juga lho.

2. Sesosok Penunggu Jembatan Suramadu

Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia

Jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura yang telah diresmikan tahun 2009. Walaupun tergolong masih baru, tetapi hal tersebut tidak menjauhkannya dengan hal hal mistis yang dipercaya warga sekitar.

Konon katanya, dibalik pembangunan jembatan ini terdapat tumbal nyawa yang dikorbankan. Dimulai dari desas desus pekerja yang meninggal secara misterius. Bahkan siluman sejenis Sundal Bolong yang kerap menunjukkan keberadaannya kepada orang yang melewati jembatan ini.

3. Jembatan Cincin

Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia

Memang, tidak seperti dua jembatan sebelumnya, jembatan yang satu ini tidaklah begitu populer. Tetapi cerita mistis yang melekat pada jembatan ini sudah terkenal hingga masyarakat luar Kabupaten Sumedang.

Jembatan yang berdiri pada masa penjajahan Belanda tahun 1918 ini terletak di Jatinangor. Nampak sekilas jembatan ini seperti rel kereta api, banyak yang bertemu sosok perempuan berambut panjang penuh darah pada malam hari.

4. Penampakan Noni Belanda di Jembatan Musi

Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia

Palembang, ya pastilah bagi kalian yang berada di kota Palembang tidaklah asing dengan Jembatan Musi. Tidaklah berbeda jauh dengan cerita mistis jembatan lainnya. Jembatan Musi juga terkenal dengan keangkerannya, yaitu sesosok perempuan cantik yang sering menganggu orang yang melintasi jembatan ini.

Masyarakat setempatpun mengenalnya dengan julukan Noni Belanda, Noni dipercaya sebagai gadis yang dulunya mendapatkan pelecehan seksual yang berahkir dengan merenggut nyawanya. Konon, hantu Noni sendiri gentayangan karena ingin membalas dendam kepada para lelaki hidung belang.

5. Si Manis Jembatan Ancol

Jembatan-Paling-Angker-yang-Ada-di-Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal dengan Si Manis Jembatan Ancol, legenda yang sangat terkenal dengan julukan "si Manis Jembatan Ancol". Legenda ini juga pernah muncul di pertelevisian lokal lho, Jembatan Ancol sendiri adalah jembatan goyang yang letaknya tepat di Jakarta Utara.

Konon, terdapat seorang perempuan yang sangat cantik jelita yang sering menggoda pria hidung belang yang "nakal".

Usut di usut, ternyata si hantu Mariam ini dulunya memiliki paras yang sangat cantik. Namun naas, nasibnya menjadi pelampiasan nafsu para pemuda yang tertarik akan parasnya yang cantik.

Maka dari itu Mariam menjelma menjadi hantu yang menuntut balas dendam dan memikat pria yang memiliki niatan jahat dan nakal. Tentu saja membalaskan dendam yang dulu merenggut nyawanya.