GhostHunter - Hari Kamis cukup kental dengan kisah mistis yang dikaitkan dengan malam Jumat. Terutama malam Jumat Kliwon, jadi malam yang mungkin paling mengerikan. Orang tua zaman dulu pun sebagian besar banyak yang melarang anaknya untuk keluar bermain dengan alasan banyaknya hantu yang bergentayangan saat malam Jumat Kliwon.

Kisah mistis tentang malam Jumat pun pasti juga pernah kamu dengar atau mungkin kamu rasakan secara langsung. Ditambah banyak siaran televisi atau radio yang juga membahas topik seputar hantu pada malam Jumat, sehingga menambah suasana horror malam tersebut. Nah, yang berani yuk kita ikutin kisah-kisah mistis nan horror yang seringkali beredar pada malam Jumat.


Kisah pertama datang dari seorang penjaga keamanan yang akrab dengan sapaan Kang Dudung. Saat itu ia sedang bertugas sendirian lantaran teman  kerjanya sedang sakit. Merasa bosan di pos kampling, Kang Dudung pun pergi berkeliling. Ditengah perjalanan Kang Dudung dikejutkan dengan sosok pocong yang berada di pohon kelapa.

Pocong tersebut kemudian menghampiri Kang Dudung dan minta untuk dibukakan tali pocongnya. Kang Dudung seketika lari terbirit-birit mendengar perkataan pocong tersebut. Keesokan harinya pun dia tak berani lagi bila harus berjaga malam sendirian.

Cerita selanjutnya tak kalah menyeramkan adalah kisah dari seorang pedagang sate keliling. Saat itu sate milik pedagang ini masih cukup banyak dan hari pun sudah larut malam, tetapi karena malam Jumat, suasana malam itu jadi begitu mencekam. Pedagang sate yang dijuluki Sate Bang Gendut ini pun beristirahat di sebuah pos yang dikelilingi oleh pohon nangka. Ketika sedang asik menikmati suasana malam, tiba-tiba saja Bang Gendut merasa merinding secara tiba-tiba. Bersamaan dengan datangnya sosok wanita yang memesan satennya sebanyak 100 tusuk. Bang Gendut tidak berfikir panjang dan ia langsung membuatkan sate pesanan wanita tersebut dengan penuh semangat.


Pertanyaan aneh tiba tiba muncul dari wanita tersebut, "Bang ngapain malam-malam masih keluyuran?Nggak takut sama setan? Ini malam Jumat lho?". Bang Gendut membalasnya dengan candaan tapi sedikit ketus "Iya, dagangan saya masih banyak, sekalian mau buktiin kalau setan itu beneran muncul atau nggak kalau malam Jumat?".

Tiba tiba saja wanita tersebut langsung tertawa dengan suara khas kuntilanak yang bikin Bang Gendut terdiam bagaikan membeku disekujur badannya setelah tahu bahwa sosok yang memesan itu ternyata adalah kuntilanak.

Kisah selanjutnya lagi ini dialami oleh seorang gadis yang sedang asyik menonton film horror pada malam Jumat di kamar tidurnya. Gadis bernama Yuni itu memanglah gadis yang pemberani, walaupun kadang sering menjerit saat sedang menonton film di adegan yang mengejutkannya. Ketika sedang asyik menonton film, dari kolong kasur Yuni terdengar seperti ada suara tangisan anak kecil. Yuni tak menyadari itu sampai ahkirnya ia merasa ingin buang air kecil dan turun dari kasurnya. Tiba-tiba ada sosok seperti guling yang menghalangi langkahnya untuk keluar kamar.


Merasa penasaran dan dihantui rasa takut, Yuni pun mengintip ke kolong kasurnya. Ia tiba tiba saja menjerit ketakutan, karena Ia melihat sosok pocong yang terbaring dengan wajah hitam yang sangat menyeramkan. Namun saat ibunya datang ke kamar Yuni, pocong itu sudah tidak ada disana.
(sumber yukepo.com)